Indonesia

Mitsubishi Xpander Rakitan Indonesia Telah Tiba di Filipina

By  | 

AutonetMagz.com – Masih ingatkah kalian pada penghujung bulan April 2018 kemari pihak Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melakukan seremonial untuk melepas unit ekspor pertama dari Mitsubishi Xpander ke pasar otomotif di Filipina? Yap, mobil – mobil tersebut saat ini sudah sampai di Filipina dan siap untuk didistribusikan kepada para konsumennya di sana.

Pasca meraih sukses yang cukup menggembirakan di Indonesia, kini Mitsubishi Xpander sendiri akan menjajaki pasar di Negeri Lumbung Padi, Filipina. Pihak Mitsubishi Motors Phillipines Corporation (MMPC) secara resmi mengumumkan kedatangan Mitsubishi Xpander rakitan Indonesia di Filipina. Gelombang pertama pengiriman Mitsubishi Xpander baru saja tiba di Bauan International Port, Inc. yang terletak di Batangas, Filipina. Pihak MMPC sendiri mengkonfirmasi jika unit – unit dari Mitsubishi Xpander ini akan mulai dikirimkan kepada konsumen pada akhir Mei 2018 mendatang. Angka ekspor pihak MMKSI kepada MMPC sendiri tak dibeberkan, namun nampaknya tak akan terlalu besar karena MMKSI sendiri juga harus berpacu untuk memenuhi SPK dari Mitsubishi Xpander di Indonesia.

Pihak MMPC sendiri bisa sumringah dengan kehadiran unit dari Mitsubishi Xpander ini, karena sejauh ini LMPV yang sukses mengalahkan Toyota Avanza untuk urusan wholesales di Indonesia ini sudah terpesan lebih dari 3.800 unit di sana. Angka itu tercapai hingga akhir bulan April 2018, dan belum ditambah dengan capaian di bulan Mei 2018 ini. Mutsuhiro Oshikiri, President Director MMPC menyebutkan bahwa pihaknya yakin model ini akan sukses. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Filipina atas penerimaan yang sangat baik dan MMPC juga berharap untuk kesuksesan yang sama atas model ini seperti diperlihatkan di pasar otomotif Indonesia. Mitsubishi Xpander Filipina sendiri mendapatkan beberapa ubahan jika dibandingkan dengan versi Indonesia.

Belum jelas kemana lagi Mitsubishi Xpander akan berpetualang pasca mendarat di Filipina. Namun yang jelas pihak MMKSI juga memiliki target untuk menjadi pengekspor Mitsubishi Xpander dengan terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas produksi dari pabrik mereka. Saat ini sendiri 50% dari kapasitas produksi pabrik kendaraan Mitsubishi Motors di Bekasi diperuntukkan bagi Mitsubishi Xpander, yang mampu menghasilkan 160.000 unit per tahun untuk kebutuhan ekspansi ke pasar ekspor dan memenuhi permintaan domestik yang di Indonesia. Di Indonesia hingga saat ini Mitsubishi Xpander sendiri telah berhasil mencatatkan pemesanan sebanyak 66.000 unit menurut klaim MMKSI.

Nah, nampaknya pihak MMKSI masih bisa terus menebar senyum dengan capaian positif dari Mitsubishi Xpander hingga saat ini. Namun bukan berarti pihak MMKSI bisa berpuas diri, karena kini sudah ada ancaman dari sang rival, All New Suzuki Ertiga. Kalau menurut kalian bagaimana? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:Gaikindo International Auto Conference 2018 Buka Wawasan Baru Tentang Industri Otomotif
Read Next:KIA Sportage 2019 Muncul Dengan Teknologi Mild Hybrid Baru

Source

https://autonetmagz.com/mitsubishi-xpander-rakitan-indonesia-telah-tiba-di-filipina/68693/

Language »